Laporan Capaian Kerja

Capaai Kerja Seluruh Pegawai UMPR 2021 Periode II (September 2020 s/d Februari 2021)

Sehubungan dengan persiapan penyampaian data capaian output tahun 2020 oleh Satker melalui mekanisme rekonsiliasi laporan keuangan dan konfirmasinya oleh KPPN, bersama ini disampaikan hal-hal sebagai berikut:

  1. Monev capaian output dilakukan dalam rangka meningkatkan kualitas Penganggaran Berbasis Kinerja (PBK) dengan melihat dan mengevaluasi keterkaitan antara eksekusi anggaran dengan ketercapaian outputnya. Selain itu, berdasarkan Perdirjen Perbendaharaan Nomor 4/PB/2020 tentang Petunjuk Teknis Penilaian IKPA Belanja K/L, indikator kinerja Konfirmasi Capaian Output (KCO) ditujukan untuk meningkatkan kualitas data capaian output pada Satker.
  2. Berkenaan dengan akan dimulainya rekonsiliasi laporan keuangan tahun 2020 yang direncanakan pada bulan Juni untuk transaksi sampai dengan bulan Mei 2020, maka dalam rangka mendukung kelancaran proses penyampaian data capaian output, telah dipersiapkan sebagai berikut:
    • Aplikasi SAS, SAKTI, SAIBA, dan e-Rekon&LK versi terbaru yang akan dirilis bersamaan dengan pelaksanaan rekonsiliasi laporan keuangan tahun 2020.
    • Petunjuk teknis pengisian data capaian output pada Aplikasi SAS untuk Satker, dan petunjuk teknis monitoring dan konfirmasi data capaian output pada Aplikasi eRekon&LK untuk KPPN sebagaimana terlampir.
    • Khusus Satker yang menerapkan SAKTI secara penuh, maka petunjuk teknis akan diatur lebih lanjut. Namun demikian, proses bisnis pengisian data capaian output baik Satker SAKTI maupun Non-SAKTI pada prinsipnya adalah sama.
  3. Sehubungan dengan itu, dengan ini diminta Satker agar mulai melakukan pengisian Data Capaian Output pada Aplikasi SAS sesuai Petunjuk Teknis terlampir.